rel='shortcut icon'/> aryudiwai mind: Rasisme

Agustus 04, 2010

Rasisme

Posted by aryudiwai at 20.13
Apakah anda seorang rasis atau justru pernah jadi korban rasis? Rasisme sudah ada sejak jaman nabi2 dan sudah berimbas menjadi satu budaya yang terpola karena bisa terjadi dimana saja......dimana ada satu golongan merasa lebih superior hingga bisa seenaknya terhadap orang yang dianggap tidak sejenis dengan golongan itu  ( he2.......kayak aliens maksudnya ).....btw anda udah nonton film india yang judulnya My Name Is Khan......sangat menyentuh ( hebat juga Bollywood bikin film begini ) dan memberikan gambaran gimana rasanya kalo kita jadi korban rasis sedangkan kita sendiri juga rasis......thats make me cry.......( ok no more sentimentil )

Konsep manusia sebenarnya ada 2 aja......jahat dan baik ( moga2 saya termasuk yang terakhir ) jadi bukan di lihat dari golongannya, agama, gender....ras nya. tapi konsep ini  telah di dokrin lagi oleh para pemimpinya...       .( paham donk maksudnya )......hingga yang baik adalah Kita....dan yang jahat adalah mereka ....jadi harus di hancurkan........good think..u suck????

Saya udah sering jadi korban rasis di Republik ini yang katanya berasaskan Pancasila.....kata2 yang masuk Top 3 dalam ingatan adalah ....Dasar Cina....Cina PKI....Cina hanya numpang.....ooooh dan kata2 itu bisa keluar dari mulut anak kecil usia 5-10 th.....( gawat nih Republik mendidik rasis sejak dini ).....kenapa bisa terjadi karna mereka hanya mencontoh dari para senior mereka....dimana berprinsip............................................Nggak apa2isme......nggak apa2 hancurkan rumah orang yang bukan golongan kita....nggak apa2 bakar tempat ibadah yang bukan aliran kita....nggak apa2 robohkan patung yang bukan budaya kita.....jadi konsep Nggak apa2isme yang di pakai dan jelas Halal.100%  ( untung nggak pake sertifikat halal  ).....hmmm thats part of my mind....he2

Hampir semua bidang kehidupan kita tidak luput dari Rasis.....jadi hal ini bisa terjadi dimana aja di Dunia ini...politik Aparheid ( Afsel ), Nazi, Kuklu klan, skin head, dll ( nggak akan habis kalo disebut semua ) bahkan masuk dalam bidang olahraga.....yang paling sering terjadi di sepakbola hingga FIFA paling rajin kampanye Anti Rasis.
Sudah banyak para tokoh dunia dan lokal menyerukan hal ini....tapi kayaknya seperti teriak di gurun pasir....so sad ha...
belum ada obat mujarab untuk penyakit rasis ini padahal ini lebih berbahaya dari virus HIV karena bisa menyerang siapa aja secara sporadis .....can u image?..

Jadi ada nggak trik dan tips nya....atau bahasa kerennya...when racialism finally revealed....saya rasa ada dalam diri kita sendiri....bisa nggak kita tidak saling curiga..bisa nggak kita menerima perbedaan...bisa nggak kita menerima pluralisme....lho kok jadi .....Bisa Nggak isme??????  boleh donk, jadi ..Nggak Apa2isme ada lawan yang seimbang....he2
Intinya jangan jadikan konsep Rasis jadi bagian hidup atau budaya kita........( terdengar lagu John Lennon...Image...jadi pas banget......he2 )
 

aryudiwai mind Copyright © 2009 Blue Glide is Designed by Ipietoon Sponsored by Online Journal