rel='shortcut icon'/> aryudiwai mind: LIBERTUS AHIE

Agustus 01, 2010

LIBERTUS AHIE

Posted by aryudiwai at 23.17
Kaget juga membaca wawancara Libertus Ahie dengan equatornewsonline tanggal 18 mei 2010...wow sungguh anda layak jadi panutan sebagai tokoh masyarakat Singkawang....( dulu orang Dayak image nya di masyarakat suka makan orang....itukan bagian dari sejarah masa lalu. karna ada budaya mangayau...yang penting sekarang kan image nya tidak begitu ) ...sungguh pernyataan RealGentlement....sebagai tokoh adat Dayak yang bisa melihat masa lalu sebagai bagian dari sejarah yang tidak bisa di pungkiri dan jangan terprovokasi sejarah masa lalu.

Saya juga nggak malu kalo nenek moyang saya adalah pembunuh, perampok dan menghalalkan segala cara untuk mencapai tujuan karna memang situasi jaman tersebut yang berlaku hukum rimba....jelas yang kuat pasti menang. Dan ada yang lebih extreem lagi bilang saya keturunan PKI....wow itu saya nggak terkejut uey....karena situasi politik waktu itu ....saya paham betul kayak apa sich.....harus ada kambing hitam...( oops ...malas aah bahas yang  serius ) yang penting sekarang saya exist dan survive.....so sejarah adalah masa lalu yang bikin manusia berubah....jadi lebih beradab....punya budaya ...he2 itulah pentingnya punya masa lalu.....buat cermin agar lebih baik.

Tapi ada jenis manusia yang nggak bisa melupakan masa lalu nya hingga terbelenggu bayangan itu....takut mengakui nya hingga .....ya tetap jalan ditempat kehidupannya...nggak jelas arah dan masa depan nya yang seharusnya sudah pasti lebih baik....oh ..no.....what happen ? help....help....

Orang inggris mengakui RobinHood sebagai nenek moyangnya ( tahu kan reputasi si robin ) dan Simbab adalah nenek moyang bangsa Persia ( pernah dong baca cerita simbab...prince of persia ).....kalo nenek moyang saya seorang perampok...eeh pelaut....pasti keturunannya kaya  semua dan jadi pengusaha semua.....big Boss uey......Jadi jadikanlah masa lalu sebagai bagian dari sejarah yang bikin kehidupan kita lebih baik......bukannya hidup diatas bayang bayang masa lalu.....how come u like that?????????? so boring
 

aryudiwai mind Copyright © 2009 Blue Glide is Designed by Ipietoon Sponsored by Online Journal