rel='shortcut icon'/> aryudiwai mind: KENAPA HARUS PUNYA ACCOUNT TWITTER ?

Mei 01, 2011

KENAPA HARUS PUNYA ACCOUNT TWITTER ?

Posted by aryudiwai at 07.59
Kalo memang 2012 dunia akan kiamat, maka hal yang harus  segera dilakukan adalah bikin account Twitter, why?.... FYI, twitter bukan situs pertemanan, tetapi media sosial dalam bentuk mini blog yang sangar bermanfaat bagi siapa saja, asal tahu tips dan triknya. Sebagai socmed yang mengedukasi pemakainya untuk mendapat informasi secara cepat dan akurat juga sebagai media saling berbagi info sesuai bidang masing2.

Tidak ada jarak dalam twitter asal saling menghargai dan sopan, dan bebas follow dan unfollow sesuka hati sesuai kepentingan masing2. Tidak ada yang tidak mungkin dalam Twitter dan dengan twitter tingkat intelektual pemakainya akan di uji, semakin ngawur berkomentar tanpa di dukung data, apalagi menyangkut SARA maka siap2lah di serang penduduk seTwitter.......itu salah satu sisi ajaibnya twitter     .( what u twit, what u get ). Jujur aja, setelah mencoba twitter dan menguasai trik dan tips nya mungkin akan segera menutup account socmed yang lain, seperti Facebook dkk.

Dalam pergaulan dunia maya memiliki kemiripan dengan dunia nyata, Aturan-aturan dan tindakan-tindakan di dunia nyata, bisa kita praktekkan di dunia maya, apalagi jika bersentuhan dengan ranah jejaring sosial di mana kita juga berhubungan dengan banyak orang. Dalam dunia twitter, golden rules harus di terapkan layaknya dunia nyata. Beberapa hal yang perlu di ketahui dalam dunia twitter agar menjadi warganegara yang baik.

1. Retweet (RT)
Salah satu ‘kebaikan’ di Twitter ialah Retweet (RT). Anda pasti akan senang saat mengetahui follower Anda me-Retweet status Anda dan meneruskannya ke follower mereka karena dinilai bermanfaat. Lebih dari itu, ada kemungkinan juga orang lain akan mem-follow Anda sebagai si sumber informasi.

2. FollowFriday
Merekomendasikan orang untuk di-follow dalam hastag FollowFriday(#FF) termasuk dalam kebaikan Twitter. Namun melakukan #FF tidak bisa asal-asalan. Alih-alih mencantumkanserentetan nama orang, akan lebih baik jika Anda merekomendasikan user dengan deskripsi yang spesifik.

3. Reply
Mengusahakan untuk selalu membalas tweet yang ditujukan pada Anda adalah langkah yang baik di dunia per-Twitteran. Menggunakan layanan DM dibanding dengan melakukan reply malah akan lebih baik lagi karena terasa lebih personal.

4. List
Layanan List bisa mengukur seberapa kuat personality Anda dan orang-orang yang telah Anda masukkan dalam daftar tersebut. Nah jika ada follower Anda yang memasukkan Anda dalam List mereka (tentu tergantung dari title dan tujuannya), tetaplah rendah hati.

5. Perkenalan
Tak ada salahnya Anda mengenalkan orang di Twitter asalkan tujuannya baik. Ini adalah salah satu hal baik di Twitter yang bisa Anda lakukan.

6. Menjawab pertanyaan
Membantu orang lain di Twitter yang menemui kesulitan juga bisa dilakukan. Tidak sulit kok. Misalnya jika ada yang bertanya pada Anda mengenai tutorial, artikel, atau mengenai hal-hal yang berkaitan dengan bidang yang Anda geluti, maka bantu mereka dengan menjawab pertanyaan mereka.

7. Follow back
Melakukan follow balik untuk setiap follower kita memang bukan hal yang bisa dilakukan oleh setiap orang terutama bagi public figure yang memiliki ribuan follower. Akan tetapi aksi ini termasuk dalam kebaikan Twitter dan sebagai bentuk penghargaan bagi orang lain. Namun perlu diingat, jika Anda mem-follow seseorang lalu yang bersangkutan tidak mem-follow balik Anda, maka bukan berarti dia tidak menghargai Anda. Setiap orang mempunyai hak untuk mem-follow seseorang sesuai keinginannya.

8. Keberlanjutan
Menjaga hubungan dengan follower serta memberi mereka perhatian juga masuk dalam daftar ‘kebaikan’ di dunia Twitter.

9. Tersenyum
Memberikan senyuman bisa pula dilakukan di ranah Twitter. Sebuah senyuman meski hanya dengan ikon, akan bisa membuat hari yang terlihat buruk menjadi lebih bersinar, apalagi jika senyuman tersebut datang dari orang yang tepat. Nah, makanya jangan ragu-ragu untuk melemparkan senyuman pada follower Anda.
 

aryudiwai mind Copyright © 2009 Blue Glide is Designed by Ipietoon Sponsored by Online Journal